KHASIAT BUNGA MAWAR

Senin, 04 Mei 2009
BUNGA MAWAR / ROSACEAE

Seringkali kita jumpai beraneka ragam tanaman hias dalam pot di setiap rumah diantaranya ada bunga mawar dengan berbagai jenis. Di Indonesia yang banyak dikenal sebagian besar adalah mawar jenis Hybrid Tea dan Medium. Mawar sebetulnya bukan tanaman tropis, sebagian besar spesies merontokkan seluruh daunnya dan hanya beberapa spesies yang ada di Asia Tenggara yang selalu berdaun hijau sepanjang tahun.


Untuk jenis bunga mawar diantaranya :
1. Mawar floribunda/borussia
2. Mawar Multiflora

3. Mawar Hybrid Tea
4. Mawar Zepherine Drouhin
Begitu pula aneka warna yang indah dari bunga mawar


Sedangkan khasiat bunga mawar sangat bermanfaat, khususnya bagi perempuan yakni :
1. Untuk bunga mawar, didalamnya terdapat minyak asiri yang mengandung geraniol, limonene, zat sitrat, sitronelol, linalol, nerol, eugenol, feniletilalkohol, farnesol, dan nonilal-dehida berkhasiat sebagai antiseptik, pembunuh jamur candida albican penyebab keputihan, menambah daya tahan tubuh, dapat mengobati gigitan serangga berbisa, gabag (morbili), dan jerawat.
2. Daun dan kelopak bunga mawar berkhasiat mendinginkan tubuh sehingga bermanfaat untuk menurunkan demam serta menghilangkan panas dan racun dari dalam tubuh. Jika menginginkan khasiat lebih tahan lama dapat dikemas dalam bentuk cuka obat.



1 comments:

  • Rhe_yA

    aQ,,,Mw naNYAk,,,,Da gAK ManfAAT BuNgA MwAr sLaIn tU????????????
    SoAlNyA aQu dA pnElItIaN TtG BuNgA MaWaR.

    Aq tUcH pINgIn pEnElItIan AqU tU BEdA mA TmEn2 Aq??????????????

  • Related Posts with Thumbnails