KHASIAT BUAH MERAH

Kamis, 04 Juni 2009
PANDANUS CONOIDEUS LAM
Buah merah ditemukan di Wamena Papua disebut juga kuansu. Penemu obat Buah Merah adalah Drs I Made Budi MSi. Buah yang merupakan tanaman endemik papua ini banyak sekali akan kandungan gizi serta khasiat yang didapat. Perlu diketahui menurut Mantan Kepala Divisi Hematologi-Onkologi Medik Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSUPN Cipto Mangunkusumo Prof dr Zubairi Djoerban yang kesehariannya menangani kasus kanker dan HIV/AIDS, pada seminar sehari ke-2 Pengobatan Suportif pada Kanker, di Jakarta, Sabtu (2/4). Bahwa ia melihat banyak penderita kedua penyakit itu justru cepat meninggal setelah menghentikan pengobatan konvensionalnya dan beralih ke pengobatan alternatif memakai buah merah yang berpotensi untuk pencegahan terhadap kanker, bukan pengobatan. Begitu pula menurut Direktur Obat Asli Indonesia BPOM Ketut Ritiasa, pada seminar nasional 'Pro Kontra Buah Merah' beberapa waktu di Jakarta mengatakan, proses pengategorian sebuah produk harus dilihat apakah klaim dan kemampuannya sudah memenuhi persyaratan. ''Bila semua telah dilakukan, BPOM akan memutuskan masuk kategori apa produk tersebut.'' Namun I Made Budi tetap dengan keyakinannya bahwa buah merah bisa menyembuhkan beragam penyakit.

Kandungan Senyawa Aktif dalam Sari Buah Merah


Senyawa aktif dan Kandungan : Total karotenoid 12.000 ppm, Total tokoferol 11.000 ppm, Betakaroten 700 ppm, Alfa-tokoferol 500 ppm, Asam oleat 58 %, Asam linoleat 8,8 %, Asam linolenat 7,8 %, Dekanoat 2,0 %. (I Made Budi – Fendy R. Paimin, 2005)

Komposisi Zat Gizi per 100 gram Buah Merah


Senyawa aktif dan Kandungan
: Energi 394 kalori Protein 3.300 mg, Lemak 28.100 mg, Serat 20.900 mg, Kalsium 54.000 mg, Fosfor 30 mg Besi 2,44 mg, Vitamin B1 0,9 mg, Vitamin C 25,7 mg, Nialin 1,8 mg, Air 34,9 %. (I Made Budi – Fendy R. Paimin, 2005).

Sedangkan Khasiat Buah Merah Diperoleh dari hasil minyak sari buah merah membantu menyembuhkan penyakit :

1. Kanker Payudara, Rahim, Otak, Kista.

2. Ambient, Hipertensi, Stroke, Jantung Koroner.

3. Menormalkan Peredaran Darah, gangguan pencernaan.
4. Broonkithis, Hepatitis, Kolesterol, Maag, Asam Urat.

5. Rematik, Pegal Linu, Kesemutan, Osteoporoses.

6. Membantu sistem kerja otak, gangguan mata, Kulit.

7. Meningkatkan stamina, Libido, Gairah seksual dan
8. Meningkatkan daya tahan tubuh bagi penderita HIV/AIDS

1 comments:

  • akbar

    makasih infonya

  • Related Posts with Thumbnails